Pesugihan Uang Balik Nyai Ronggeng - Cerita Horor




    *Pesugihan Uang Balik Nyai Ronggeng

Ada banyak cara untuk mendapatkan kekayaan. Bisa dengan jalan halal seperti berdagang, bertani, dsb. Bisa juga dengan cara instan, mencuri, menjual barang haram, dan melakukan pesugihan. Ada banyak macam pesugihan yang sudah lama dikenal di masyarakat kita. Salah satu jenis pesugihan yang cukup menarik adalah Pesugihan Uang Balik Nyai Ronggeng, atau biasa disebut Pesugihan Nyai Ronggeng.
Kenapa disebut Pesugihan Uang Balik?
Menurut Mbah Marso–Juru Kunci makam Nyai Ronggeng–Disebut demikian sebab ketika kita belanja, maka uang yang kita belanjakan tadi bisa balik lagi ke kita. Jadi dengan begitu, maka kekayaan akan didapatkan secara perlahan-lahan.
Lalu, bagaimana cara mendapatkan pesugihan ini? Tentu saja harus melakukan ritual di makam Nyai Ronggeng. Makam Nyai Ronggeng berada di Desa Jabres, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Di kalangan supranatural, makam ini sudah sangat terkenal. Lokasi makam Nyai Ronggeng yang berada di ujung gang, di tengah persawahan warga, menjadikannya sangat mudah dikenali. Di tempat ini, hanya terdapat satu makam. Dan itulah makam Nyai Ronggeng atau ada juga yang menyebutnya makam Mbah Pucung.
Menurut Mbah Marso, tempat ini sering dikunjungi orang untuk ngalab berkah. Mereka datang dari berbagai penjuru tanah air. Rata-rata niatnya untuk mendapatkan pesugihan uang balik. Pengunjung datang dari mana saja. Ada yang datang dari Jakarta, Semarang, Solo, Jawa Barat, Jawa Timur maupun luar pulau Jawa. Justru yang tidak ada, dari Kebumen sendiri.
Kenapa demikian? Kata Mbah Marso, Itu karena mitos, bahwa gaib penunggu tempat ini, tidak akan memberikan pesugihan apapun kepada warga Kebumen.
Mencari pesugihan uang balik di makam Nyai Ronggeng ini, sudah lama dilakukan. Bahkan sudah ada sejak juru kunci dipegang oleh kakek buyut Mbah Marso.
"Tapi terus terang, saya sendiri sebenarnya kurang berkenan kalau ada orang datang mencari pesugihan. Makanya di sini saya Cuma menjaga saja. Untuk ritualnya silahkan dilakukan sendiri,” ujar Mbah Marso.
Biasanya pengunjung yang datang untuk mencari pesugihan, selalu membawa paranormal sendiri. Itu karena Mbah Marso, enggan mendampingi. Dia hanya mau mendampingi pengunjung yang ngalab berkah dengan keinginan di luar pesugihan.
Untuk syarat-syarat ritualnya, antara ngalab berkah dengan niatan lain dan pesugihan uang balik sama. Mereka wajib membawa sesaji berupa kembang, kemenyan, degan hijau, telur ayam kampung serta alat-alat kecantikan. Membawa alat kecantikan ini hukumnya wajib, karena yang ditemui adalah sosok arwah Nyari Ronggeng, seorang perempuan yang semasa hidupnya dikenal suka berdandan serta berparas cantik jelita. Dan alat kecantikan yang dimaksud, diantaranya seperti kaca, bedak, gincu, sisir, serta minyak wangi. Ritual ini bisa dilakukan kapan saja. Tapi, yang paling baik pada malam Rabu hingga malam Jum’at. Karena di hari-hari itu, arwah Nyai Ronggeng pasti akan ada di sini.
Sebelum melakukan ritual, Mbah Marso lebih dulu akan bertanya kepada pengalab berkah. Jika niatnya untuk mencari pesugihan, maka Mbah Marso tidak akan mendampingi. Dia hanya akan membakarkan kemenyan,lalu meninggalkan pengalab berkah untuk berdoa sendiri.Konon, saat berdoa sendiri inilah, jika berjodoh pengalab berkah akan ditemui oleh arwah Nyai Ronggeng. Saat itu akan dilakukan perjanjian atau kesepakatan gaib antara pengalab berkah dengan Nyai Ronggeng.
Inti kesepakatan ini, diantaranya adalah penyediaan tumbal nyawa. Jadi tidak ada yang gratis dalam hal pesugihan. Semua harus ada imbalannya, termasuk pesugihan uang balik ini. Jika si pengalab berkah sudah setuju dengan kesepakatan gaib ini, maka dalam waktu sekejap, sosok arwah Nyai Ronggeng akan menghilang. Lalu berganti dengan lembaran uang kertas senilai Rp100 ribu yang tergeletak di atas pusara makam.
Itu artinya, permintaan si pengalab berkah telah disetujui. Dan uang lembaran Rp100 ribu tersebut, jika dibelanjakan akan kembali utuh ke dalam dompet si pemuja pesugihan.
“Bisa dibelanjakan apa saja, yang penting tidak lebih dari Rp100 ribu. Nantinya, selain mendapatkan kembalian dari barang yang dibeli, uang Rp100 ribu yang dibelanjakan akan kembali lagi. Biasanya uang itu akan muncul tiba-tiba dalam dompet, sesaat setelah keluar dari toko atau warung tempat si pelaku pesugihan membelanjakan uangnya,” beber Mbah Marso.
Perihal tumbal, di sini umumnya yang diambil adalah nyawa keluarga dan kerabat dekat. Bisa anak, istri, orangtua, saudara kandung, saudara sepupu dan lain sebagainya. Semua tergantung apa yang diinginkan oleh arwah Nyai Ronggeng selaku pemberi pesugihan.
Si penganut pesugihan ini tidak bisa menolak apapun tumbal yang diinginkan Nyai Ronggeng. Karena itu diharapkan setiap orang yang ingin mencari pesugian uang balik ini, berpikir seribu kali, sebelum menyesal kemudian begitu saran Mbah Marso.
Tumbal ini juga tidak hanya sekali diminta. Tapi tumbal harus diserahkan di setiap 40 hari sekali. Artinya, setiap 40 hari sekali itu, akan ada nyawa keluarga dekat dan kerabat yang bakal melayang. Setelah semua keluarga habis, giliran nyawa si pelaku pesugihan sendiri yang akan menjadi tumbalnya. Dan setelah meninggal, sebagai gantinya arwah si pelaku pesugihan akan menjadi pengikut Nyai Ronggeng di alam gaib.
Makam Nyai Ronggeng sendiri sebenarnya ada dua. Konon, kedua makam itu merupakan kuburan kepala dan badan Nyai Ronggeng. Untuk kuburan kepala, lokasinya berada di belakang rumah juru kunci, Mbah Marso. Sedangkan yang terdapat di area persawahan warga, adalah makam badan Nyai Ronggeng.
Agar ritual afdol, biasanya pencari pesugihan diajak untuk berziarah lebih dulu di makam kepala Nyai Ronggeng, yang terdapat di belakang rumah Mbah Marso. Saat di makam kepala Nyai Ronggeng, cukup ziarah saja. Baru di makam badan Nyai Rongggeng, ritual bisa dimulai.
Meski keramat, makam Nyai Ronggeng juga tidak dinaungi oleh cungkup atau bangunan yang megah. Tak jelas apa alasannya. Tapi kabarnya, itu disebabkan karena arwah Nyai Ronggeng tak pernah memberikan berkahnya kepada warga Kabupaten Kebumen, khususnya yang tinggal di Desa Jabres, justru berkah Nyai Ronggeng hanya diberikan kepada orang yang tinggal di luar Kabupaten Kebumen, termasuk berkah pesugihan uang balik.
Siapa jati diri Nyai Ronggeng ini sebenarnya? Dan kenapa makamnya bisa menjadi tempat ritual untuk pesugihan uang balik ini? Dari cerita turun temurun yang didapat Mbah Marso, Nyai Ronggeng semasa hidupnya adalah wanita yang sangat cantik. Dia berprofesi sebagai penari ronggeng dan memiliki nama asli Dewi Sulastri. Dia hidup pada jaman Kerajaan Mataram yang dipimpin oleh Panembahan Senopati.
Sayangnya tak pernah diketahui bagaimana asal usul Dewi Sulastri. Dia adalah seorang pengembara, yang menyambung hidup dengan bekerja sebagai penari ronggeng keliling. Sebagai seorang penari ronggeng yang cantik, Dewi Sulastri banyak digandrungi para lelaki. Tidak hanya kalangan orang biasa, tapi juga para petinggi kerajaan. Sayangnya, tak satupun yang membuat hati Dewi Sulastri tertarik.
Dalam pengembaraannya, Dewi Sulastri sempat bermukim di Desa Jabres. Dan saat berada di Desa Jabres inilah, Dewi Sulastri ditaksir oleh seorang demang di wilayah itu, yang berniat menjadikannya istri. Tapi karena demang itu sudah beristri, maka dengan halus Dewi Sulastri menolaknya.
Namun penolakan Dewi Sulastri ini, membuat sang demang menjadi marah. Dia pun nekat memperkosa Dewi Sulastri. Dalam hatinya saat itu, tidak bisa dengan cara halus, maka cara kasar harus ditempuh. Setelah diperkosa, demang ini lantas memberikan sejumlah uang. Tapi uang itu kemudian ditolak dan langsung dibuang oleh Dewi Sulastri.
“Waktu itu, Dewi Sulastri menganggap, jika pemberian uang tersebut diterima, maka dia tak ubahnya seperti seorang pelacur,” ujar Mbah Marso.
Tapi perbuatan Dewi Sulastri ini malah membuat sang demang semakin terhina. Karenanya, tanpa belas kasihan, dia langsung membunuh Dewi Sulastri. Setelah itu, kepalanya dipenggal hingga terlepas dari badannya. Selanjutnya, kepala yang sudah dipenggal tadi, dikubur terpisah dengan bagian badannya.
“Jadi, munculnya mitos uang balik itu ya dari peristiwa pemberian uang oleh demang, yang lantas dikembalikan atau ditolak Dewi Sulastri,” jelas Mbah Marso.
Konon, setelah dibunuh, arwah Dewi Sulastri terus bergentayangan. Dia menuntut balas kepada sang demang. Bahkan sang demang akhirnya ditemukan terbunuh, dengan sebab yang misterius.Tak berhenti di situ, Dewi Sulastri juga selalu ingin menuntut balas kepada setiap lelaki. Karena itulah, muncul mitos tentang uang balik, yang hanya bisa dilakukan oleh laki-laki. Dan kenyataannya memang, hingga kini, yang bisa berhasil dengan ritual pesugihan uang balik itu, hanya kaum laki-laki saja.
“Dan orang yang terjerumus ke pesugihan ini, pasti tak akan bisa kembali lagi. Pada akhirnya, dia akan menjadi pengikut Nyai Ronggeng di alam sana. Dendam Nyai Ronggeng telah kesampaian,” ujar Mbah Marso.
Banyak yang percaya, arwah Nyai Ronggeng sampai saat ini masih bergentayangan. Meski tidak menyakiti, tapi kemunculannya sering membuat resah masyarakat.
Jadi pada intinya segala hal yang buruk akan menghasilkan sesuatu yang buruk pula. Kenapa harus bersekutu dengan setan hanya untuk iming² harta, jika dengan bekerja dengan halal saja kita tetap bisa hidup?
Jawabannya adalah karena kita terlalu mengikuti gaya hidup mewah. Ingat, Bertahan hidup itu biayanya murah, yang mahal adalah biaya untuk hidup bergaya. Tetap bekerja dengan jalan yang baik, jangan putus berdoa, dan selalu bersyukur atas rezeki yang telah diberikan Tuhan.

Postingan terkait:

13 Tanggapan untuk "Pesugihan Uang Balik Nyai Ronggeng - Cerita Horor"

  1. Masa sih ? Saya orang jabres, emg ada ya pelaku pesugihan gitu? Setau saya ga ada.

    ReplyDelete
  2. Karna Di ERTIGAPOKER Sedang ada HOT PROMO loh!
    Bonus Deposit Member Baru 100.000
    Bonus Deposit 5% (klaim 1 kali / hari)
    Bonus Referral 15% (berlaku untuk selamanya
    Bonus Deposit Go-Pay 10% tanpa batas
    Bonus Deposit Pulsa 10.000 minimal deposit 200.000
    Rollingan Mingguan 0.5% (setiap hari Kamis

    ERTIGA POKER
    ERTIGA
    POKER ONLINE INDONESIA
    POKER ONLINE TERPERCAYA
    BANDAR POKER
    BANDAR POKER ONLINE
    BANDAR POKER TERBESAR
    SITUS POKER ONLINE
    POKER ONLINE


    ceritahiburandewasa

    MULUSNYA BODY ATASANKU TANTE SISKA
    KENIKMATAN BERCINTA DENGAN ISTRI TETANGGA
    CERITA SEX TERBARU JANDA MASIH HOT

    ReplyDelete
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699

    ReplyDelete
  4. Daftar S128

    Modal Kecil Dan Untung banyak bermain bersama Agen Resmi Terpercaya di Indonesia ZEUSBOLA !!!

    Hanya dengan deposit yang kecil sudah dapat bermain berbagai jenis permainan dan meraih kemenangan yang luar biasa...

    Untuk Pendaftaran Free tanpa dipungut biaya apapun.. Tersedia DEPOSIT VIA PULSA Telkomsel XL Juga !!!

    Buruan jangan ditunggu lagi segera daftar dan bermain sesuka hati anda..

    Untuk Informasi Lebih Lanjutnya Bisa Hubungi Kami Di :

    Whatsapp : 081333552228
    SMS : 081333552228
    LINE : zeusbola
    BBM : bolazeus

    ReplyDelete
  5. Daftar S128

    Modal Kecil Dan Untung banyak bermain bersama Agen Resmi Terpercaya di Indonesia ZEUSBOLA !!!

    Hanya dengan deposit yang kecil sudah dapat bermain berbagai jenis permainan dan meraih kemenangan yang luar biasa...

    KLIK DISINI < ( DAFTAR SABUNG AYAM ONLINE TERPERCAYA ) >


    Untuk Pendaftaran Free tanpa dipungut biaya apapun.. Tersedia DEPOSIT VIA PULSA Telkomsel XL Juga !!!

    Buruan jangan ditunggu lagi segera daftar dan bermain sesuka hati anda..

    Untuk Informasi Lebih Lanjutnya Bisa Hubungi Kami Di :

    Whatsapp : 081333552228
    SMS : 081333552228
    LINE : zeusbola
    BBM : bolazeus

    ReplyDelete
  6. Anda Hobi Menebak Angka?? Anda Hobi Bermain Togel??
    Disini nih Tempatnya ==Winning303== Yang Memberikan anda kenyamanan dalam bermain Togel..
    Dapatkan Prediksi Angka Angka Bocor SG Yang Kami Berikan...
    Seputar Pengeluaran dan Prediksi Togel Terlengkap Winning303

    Dapatkan juga info seputar Sabung Ayam Pisau yang sedang populer di Sabung Ayam Sv388

    Ayo Pastikan Anda Tidak Terlambat... Segera Bergabung Dengan Kami...
    Langsung Daftar Winning303 Gratis!!

    Dengan 1 User ID, Sudah Dapat Bermain 6 Jenis Games Sekaligus :
    1. Sportbooks
    2. Live Casino
    3. Slot Online
    4. Lottery/Togel
    5. Poker Online
    6. Sabung Ayam

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6281717177303
    BBM: WINNING303
    LINE: WINNING303

    ReplyDelete
  7. AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA DI INDONESIA!!

    Zeusbola Agen Sabung Ayam Terpercaya

    Hanya Dengan deposit Via Atm, Deposit Via Ovo, Deposit Via Pulsa Sudah Bisa Bermain ^^

    Arena Yang Di Siarkan Secara LIVE !!

    Ayo Daftarkan Dirimu Sekarang Juga !

    Ajak Teman Dan Kerabat Mu Untuk Bermain ^^

    Kami Tunggu Kedatangannya yaa

    Kami Siap Melayani 24 JAM NONSTOP!!


    Hubungi Contact Kami Untuk Informasi Lebih Lanjut :

    Link : BOLAZEUS,COM " GANTI , DENGAN . "
    LINE : zeusbola
    Whatsap : 081333552228
    BBM : BOLAZEUS

    zeusbola
    http://bolazeus.com/

    ReplyDelete
  8. TIDAK PUNYA SALDO UNTUK BERJUDI ?? TAPI MEMILIKI BANYAK PULSA ???

    SEGERA SEKARANG DAFTAR DI ZEUSBOLA(.)BIZ DAPATKAN DEPOSIT VIA PULSA !!

    MINIMAL DEPOSIT HANYA 25RB SAJA BOSSKUUU !!!!

    ZEUSBOLA JUGA MENYEDIAKAN BERBAGAI FASILITAS SEPERTI DEPOSIT VIA PULSA, DEPOSIT VIA OVO, DEPOSIT VIA ATM BANK LOHH !!!

    BURUAN DAFTAR DAN MAINKAN GAMES KEGEMARAN ANDA BERSAMA SITUS BETTING ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA !!

    UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUTNYA HUBUNGI :
    Whatsapp : 0813-3355-2228
    SMS : 0813-3355-2228
    LINE : zeusbola
    BBM : bolazeus

    ReplyDelete
  9. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS

    Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat

    poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan

    mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 50.000
    * Minimal Withdraw : 100.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline /

    gangguan )
    * Bonus REFFERAL 20 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.5 % Dibagikan 2 kali dalam seminggu
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Whatapps: +85595897137
    LINE: ituQQ
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    * Login ituQQ
    * Daftar ituQQ

    ReplyDelete
  10. Panduan Bermain Snakes And Ladders Ayo Gabung Disini, Penuh Dengan Kejutan Bonus Berlimpah!!!

    ReplyDelete
  11. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 27 Maret 2020 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Hingga Ratusan Juta Rupiah !!!

    ReplyDelete
  12. kelinci99
    Togel Online Terpercaya Dan Games Laiinnya Live Casino.
    HOT PROMO NEW MEMBER FREECHIPS 5ribu !!
    NEXT DEPOSIT 50ribu FREECHIPS 5RB !!
    Ada Bagi2 Freechips Untuk New Member + Bonus Depositnya Loh ,
    Yuk Daftarkan Sekarang Mumpung Ada Freechips Setiap Harinya
    segera daftar dan bermain ya selain Togel ad juga Games Online Betting lain nya ,
    yang bisa di mainkan dgn 1 userid saja .
    yukk daftar di www.kelinci99.casino

    ReplyDelete
  13. Tangkasnet merupakan sebuah game online yang sudah dikenal lama oleh masyarakat indonesia bahkan dari umur muda sampai tua :)
    kini bolavita ingin mengajak anda mencoba game online bola tangkas di tempat kami yaitu bolavita

    kontak admin kami
    WA: 0812-2222-995
    Telegram : 0812-2222-995

    Promo Bola Tangkas online dapat klaim setiap hari 10% ketika melakukan deposit :)
    mari daftar secara gratis dan cepat di http://159.89.197.59/register

    ReplyDelete